Monday 19 August 2013

Cara Merencanakan Jenis Kelamin Anak

Tabel Perencanaan Jenis Kelamin Anak ini cukup mudah. Tinggal menarik kolom kebawah sesuai usia anda dan menggeser ke kanan sesuai bulan terakhir anda mendapatkan haid. Nah, pertemuan antara kolom dan baris itu adalah "hasilnya".

Mungkin sudah banyak dibahas dan anda baca di berbagai blog tentang bayi, balita ataupun kehamilan tentang perencanaan jenis kelamin anak melalui tabel ini. Tetapi disini saya hanya mencoba menceritakan tentang akurasinya saja, dan sebagai “kelinci percobaan” -nya adalah diri saya sendiri waktu itu ... J


Saya menikah di usia 22 tahun (2009) dan di anugerahi seorang puteri yang lahir pada setahun berikutnya, 2010 (tanpa perencanaan). Baru setelah saya dan suami berkeinginan menambah seorang anak lagi, saya mencoba merencanakan anak kedua berjenis kelamin laki-laki.
Saat itu usia saya 24 tahun lebih, setelah melepas program KB (suntik) di bulan Mei 2011 dan (mungkin) terjadi pembuahan di bulan Juni-Juli 2011 yang merupakan “target” saya saat itu, dan … Goal !! …, bulan November 2011 melalui USG, dokter spesialis kandungan mengatakan bahwa janin saya berjenis kelamin laki-laki dan pada akhir bulan Maret 2012 lahirlah anak kedua kami tersebut.




Catatan :
Akurasi tabel tersebut di atas sebaiknya dianggap hanya 80-90% saja untuk bisa dijadikan sebuah panduan. Semua wajib kita serahkan pada Allah sebagai Sang Pencipta dan Sang Maha Kuasa. Apapun jenis kelamin yang diberikan oleh-NYA wajib kita syukuri dan pertanggung jawabkan kelak.

No comments:

Post a Comment